MANFAAT LIDAH BUAYA

Kursus komputer majalengka cepat bisa
Kursus Komputer bersertifikat. Lembaga kursus Citra Telematika menyelenggarakan :

1. Aplikasi Perkantoran
2. Desain Grafis
3. Jaringan Komputer
4. Robotika
5. Pemasaran Digital
Kursus Komputer di Majalengka
Citra Telematika - Kursus Komputer di Majalengka


Jl. Raya Timur No. 65, Ciborelang, Jatiwangi
Kab. Majalengka
(0233) 8281236 | 085216667297

Lidah buaya umumnya dipakai sebagai ramuan herbal dan obat-obatan penyembuh luka, serta bahan alami kosmetik dalam perawatan rambut dan kulit laksana dalam format shampoo, sabun mandi, atau lotion. Lidah buaya atau tidak jarang disebut dengan nama latin Aloe vera ini mempunyai khasiat yang telah dikenal semenjak dahulu guna mencerahkan dan menyehatkan kulit.

Khasiat lidah buaya terletak pada gel yang ada pada daunnya yang berisi sekian banyak  mineral, vitamin, dan senyawa laksana asam amino, lektin, polisakarida, mannas, dan masih tidak sedikit lagi. Nggak heran lidah buaya tidak jarang dijadikan bahan utama penciptaan kosmetik dan obat-obatan. Lidah buaya juga bermanfaat sebagai pereda radang, anti bakteri, anti jamur, dan menolong meregenerasi kulit. Saat ini Ladies dapat menikmati khasiatnya pada kulit wajah dengan menjadikannya ini sebagai masker wajah. Berikut guna Aloe vera yang bisa Ladies temukan.

1. Melembapkan dan meremajakan kulit wajah


Gel pada daun lidah buaya bermanfaat sebagai pelembap alami pada kulit wajah ladies. Untuk Ladies yang mempunyai kulit kering, kandungan minyaknya bakal melembapkan dan menambah kadar minyak pada kulit wajah, menghidrasi kulit, meremajakan kulit, dan membuatnya terlihat segar sepanjang waktu.

Untuk menambah kelembapan kulit, Ladies dapat menciptakan masker lidah buaya. Caranya dengan menghaluskan daun lidah buaya dan menambahkan 2-3 kurma, 3-4 sendok santap perasan jeruk nipis, dan irisan mentimun. Blender sampai tercampur secara merata, lantas oleskan pada wajah dan diamkan sekitar 30 menit. Bilas dengan air dingin sampai benar-benar bersih. Maka dengan pemakaian rutin, kulit Ladies bakal menjadi lembap tetapi tidak berminyak.

2. Mengobati jerawat dan komedo pada kulit berminyak


Di samping melembapkan, gel lidah buaya mempunyai sifat anti-mikroba yang menolong melawan bakteri penyebab tumbuhnya jerawat pada kulit wajah ladies dan menghilangkan komedo.
manfaat masker lidah buaya

Untuk mengasuh kulit wajah yang berjerawat dan gampang berminyak, Ladies dapat memakai olahan masker lidah buaya dengan memakai daun lidah buaya dan Madu sebagai bahan utamanya. Pertama, masak daun lidah buaya dan haluskan sampai berbentuk pasta, lantas tambahkan 3-4 tetes sendok santap madu. Oleskan gabungan tersebut secara merata pada kulit wajah dan diamkan sekitar 15-20 menit. Lalu, bilas sampai bersih dengan air dingin, kerjakan secara rutin sampai-sampai jerawat berangsur-angsur menghilang.

3. Mengencangkan dan menunda penuaan pada kulit wajah

Aloe vera mempunyai zat antioksidan alami yang dapat menyamarkan garis-garis halus kerutan pada kulit sampai-sampai meremajakannya dan menunda penuaan. Kandungan vitamin E, C, dan beta karotennya pun dapat mengusung sel-sel kulit mati pada wajah, mengawal hidrasi kelembapan kulit dan mengencangkannya.

Untuk meminimalisir tanda-tanda penuaan pada kulit wajah, ladies dapat mengubah masker lidah buaya dengan ekstrak air bunga mawar. Haluskan daun lidah buaya dan air mawar memakai blender, lantas oleskan merata ke semua permukaan wajah, pijat sekitar 2-3 menit dan diamkan sampai meresap dan mengering sekitar 15-20 menit. Kemudian bilas dengan air dingin. Dapat pun menggunakan irisan mentimun dan oatmeal guna menghilangkan sel-sel kulit mati pada wajah, dan mengencangkannya.
Kursus komputer majalengka cepat bisa
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

citra telematika | kursus komputer | kursus komputer majalengka | Kuliah komputer majalengka

Postingan Populer

Recent Posts

Theme Support