Kewajiban Menuntut Ilmu


Kursus komputer majalengka cepat bisa
Kursus Komputer bersertifikat. Lembaga kursus Citra Telematika menyelenggarakan :

1. Aplikasi Perkantoran
2. Desain Grafis
3. Jaringan Komputer
4. Robotika
5. Pemasaran Digital
Kursus Komputer di Majalengka
Citra Telematika - Kursus Komputer di Majalengka

Jl. Raya Timur No. 65, Ciborelang, Jatiwangi
Kab. Majalengka
(0233) 8281236 | 085216667297
Kursus komputer majalengka cepat bisa
Seorang muslim tidaklah lumayan hanya dengan mengaku keislamannya tanpa berjuang untuk mengetahui Islam dan mengamalkannya. Pernyataannya mesti diperlihatkan dengan mengemban konsekuensi dari Islam. Dan untuk mengemban konsekuensi-konsekuensi dari pernyataan bahwa kita telah berIslam, tersebut membutuhkan ilmu.

Menuntut Ilmu Itu Wajib
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

طَلَبُ الْعِلْمِ فَرِيْضَةٌ عَلَى كُلِّ مُسْلِمٍ

“Menuntut ilmu tersebut wajib atas masing-masing Muslim” (HR. Ibnu Majah no. 224, dari kawan Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu, dishahihkan Al Albani dalam Shahiih al-Jaami’ish Shaghiir no. 3913)
Kursus komputer majalengka cepat bisa
Menuntut ilmu tersebut wajib untuk Muslim maupun Muslimah. Ketika telah turun perintah Allah yang mengharuskan suatu hal, sebagai muslim yang mesti anda lakukan ialah sami’na wa atha’na, kami dengar dan kami taat. Sesuai dengan firman Allah Ta ‘ala:

إِنَّمَا كَانَ قَوْلَ الْمُؤْمِنِينَ إِذَا دُعُوا إِلَى اللَّهِ وَرَسُولِهِ لِيَحْكُمَ بَيْنَهُمْ أَنْ يَقُولُوا سَمِعْنَا وَأَطَعْنَا ۚ وَأُولَٰئِكَ هُمُ الْمُفْلِحُونَ

“Sesungguhnya perkataan orang-orang yang beriman bilamana diajak untuk berpulang pada Allah dan Rasul-Nya supaya Rasul tersebut memberikan keputusan hukum salah satu mereka hanyalah dengan mengatakan, “Kami mendengar dan kami taat”. Dan melulu merekalah orang-orang yang berbahagia.” (QS. An-Nuur [24]: 51).

Sebagaimana kita menyediakan waktu kita guna shalat. Ketika masa-masa sudah mengindikasikan waktu shalat tentu kita akan menyediakan waktu guna shalat walaupun contoh kita sedang bekerja dan pekerjaan anda tetap banyak. Kita bakal tetap meninggalkan kegiatan kita dan segera menggarap shalat. Maka begitupun usahakan yang mesti saya dan anda lakukan dengan menuntut ilmu.
Kursus komputer majalengka cepat bisa
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

citra telematika | kursus komputer | kursus komputer majalengka | Kuliah komputer majalengka

Postingan Populer

Recent Posts

Theme Support