Cara Merawat Hardisk-kursus komputer majalengka

Kursus komputer majalengka cepat bisa
Kursus Komputer bersertifikat. Lembaga kursus Citra Telematika menyelenggarakan :

1. Aplikasi Perkantoran
2. Desain Grafis
3. Jaringan Komputer
4. Robotika
5. Pemasaran Digital
Citra Telematika - Kursus Komputer di Majalengka

Jl. Raya Timur No. 65, Ciborelang, Jatiwangi
Kab. Majalengka
(0233) 8281236 | 085216667297

1.Hindari Penggunaan Partisi
Kursus komputer majalengka cepat bisa
Berlebihan Umumnya hardisk mempunyai kapasitas mulai dari 320GB ke atas.

 Biasanya kapasitas akan dibagi-bagi penyimpanannya atau yang biasadinamakan partisi. Misalnya partisi C guna sistem operasi dan partisi Dguna data. kita usahakan tidak mempunyai jumlah partisi yangterlampau banyak. Kalau dua partisi dirasa kurang, Anda dapat membagi ke dalam 3 partisi. Semisal partisi C guna sistem, partisi D guna data kerjaan/tugas, dan partisi E guna menyimpan program. Sebenarnya lebih dari 3 partisi tidak masalah, namun terlalu tidak sedikit partisi pun akan menciptakan fragment hardisk terbagi-bagi dalam proses read and write. Nah, jadi salah satu teknik merawat hardisk laptop ialah menghindari pemakaian partisi yang berlebihan.
Kursus komputer majalengka cepat bisa
2. Defrag

 Tips teknik merawat hardisk laptop lainnya ialah dengan mengerjakan fragmentasi hard disk. Mengapa mestimengerjakan fragmentasi? Umumnya,sebab data yang terlalu tidak sedikit di hard disk bakal membuat keterampilan harddisk menurun. Untuk mengerjakan drefrag, dapat memilih defrag bawaan Windows. Atau dapat juga memakai program defrag pihak ketiga laksana ultradefrag, defragler, dan lain-lain. Sebelum mengerjakan defrag, periksa terlebih dulu fragmentasinya andai sudah di atas 10, barulah Anda dapat lakukan defrag. Proses defrag seringkali agak lama, terutama andai kapasitas hard disk besar. Apa pengaruh defrag? Tentunya selain menciptakan hard disk supaya tidak cepat bobrok karena tidak sedikit data menumpuk, defrag juga bermanfaat untuk menambah proses read and write hard disk.
Kursus komputer majalengka cepat bisa
3. Mematikan Laptop dengan Benar

 Cara mengasuhhardisk laptop supaya tidak cepat bobrok berikutnya ialah mematikan laptop dengan benar. Terlihat sepele memang, namun Anda mesti ingat,saat laptop menyala, hard disk bekerja. Saat dimatikan mendadak,pasti hal ini akan menganiaya hard disk yang sedang memproses atau menyimak data program. Karena tersebut selalu matikan laptop dengan teknik menekan shut down. Jangan paksa memblokir laptop dalamsuasana menyala. Matikan terlebih dulu, lagipula jika Anda inginkan berpergian. Memang ribet mesti mematikan laptop namun ini demi kebajikan hard disk laptop Anda.
Kursus komputer majalengka cepat bisa
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

citra telematika | kursus komputer | kursus komputer majalengka | Kuliah komputer majalengka

Postingan Populer

Recent Posts

Theme Support