Keutamaan Berhias dengan Akhlak Yang Mulia

Kursus komputer majalengka cepat bisa
Kursus Komputer bersertifikat. Lembaga kursus Citra Telematika menyelenggarakan :

1. Aplikasi Perkantoran
2. Desain Grafis
3. Jaringan Komputer
4. Robotika
5. Pemasaran Digital
Kursus Komputer di Majalengka
Citra Telematika - Kursus Komputer di Majalengka

Jl. Raya Timur No. 65, Ciborelang, Jatiwangi
Kab. Majalengka
(0233) 8281236 | 085216667297
Termasuk salah satu keindahan doktrin agama Islam ialah agama ini mendorong umatnya guna mempunyai akhlak yang mulia dan akhlak yang luhur. Dan sebaliknya, agama ini tidak mengizinkan umatnya dari akhlak-akhlak rendahan dan akhlak yang buruk.
Kursus komputer majalengka cepat bisa
Hal ini diperlihatkan oleh tidak sedikit hadits dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Di antaranya, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

إِنَّمَا بُعِثْتُ لِأُتَمِّمَ صَالِحَ الْأَخْلَاقِ

“Sesungguhnya aku hanyalah diutus guna menyempurnakan akhlak yang luhur.” (HR. Ahmad no. 8952 dan Al-Bukhari dalam Adaabul Mufrad no. 273. Dinilai shahih oleh Al-Albani dalam Shahih Adaabul Mufrad.)

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

إِنَّ مِنْ أَحَبِّكُمْ إِلَيَّ وَأَقْرَبِكُمْ مِنِّي مَجْلِسًا يَوْمَ القِيَامَةِ أَحَاسِنَكُمْ أَخْلَاقًا

“Sesungguhnya yang sangat aku cintai salah satu kalian dan sangat dekat lokasi duduknya denganku pada hari kiamat ialah mereka yang sangat bagus akhlaknya salah satu kalian.” (HR. Tirmidzi no. 1941. Dinilai hasan oleh Al-Albani dalam Shahih Al-Jaami’ no. 2201.)
Kursus komputer majalengka cepat bisa
Bahkan dengan akhlak mulia, seseorang dapat menyamai status (derajat) orang yang rajin berpuasa dan rajin shalat. Sebagaimana sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam,

إِنَّ الْمُؤْمِنَ لَيُدْرِكُ بِحُسْنِ خُلُقِهِ دَرَجَةَ الصَّائِمِ الْقَائِمِ

“Sesungguhnya seorang mukmin dapat meraih derajat orang yang rajin berpuasa dan shalat dengan karena akhlaknya yang luhur.” (HR. Ahmad no. 25013 dan Abu Dawud no. 4165. Dinilai shahih oleh Al-Albani dalam Shahih At-Targhib wa At-Tarhiib no. 2643.)

Oleh sebab itu, akhlak yang luhur dan mulia tergolong perkara yang ditekankan dalam agama ini. Agama ini menekankan dan mendorong anda untuk berdandan dengan akhlak yang sempurna terhadap Allah Ta’ala, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, dan pun terhadap hamba-hambaNya. Dengan akhlak yang mulia, bakal tampaklah kesempurnaan dan elevasi agama Islam ini, yakni agama yang estetis dan sempurna, baik dari segi ‘aqidah, ibadah, adab dan akhlak.
Kursus komputer majalengka cepat bisa
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

citra telematika | kursus komputer | kursus komputer majalengka | Kuliah komputer majalengka

Postingan Populer

Recent Posts

Theme Support