CARA MERAWAT KOMPONEN CPU


Kursus komputer majalengka cepat bisa
Kursus Komputer bersertifikat. Lembaga kursus Citra Telematika menyelenggarakan :

1. Aplikasi Perkantoran
2. Desain Grafis
3. Jaringan Komputer
4. Robotika
5. Pemasaran Digital
Kursus Komputer di Majalengka
Citra Telematika - Kursus Komputer di Majalengka


Jl. Raya Timur No. 65, Ciborelang, Jatiwangi
Kab. Majalengka
(0233) 8281236 | 085216667297

RAM, CPU dan Motherboard adalahperangkat keras komputer atau tidak jarang disebut hardware. Ketiganya paling penting untuk kecepatan dan kelancaran akses komputer anda. Agar tidak jarang kali dalam suasana baik, ketiga hardware itu harus dimurnikan dan dijaga. Bagaimana metodenya Merawat RAM, CPU dan Motherboard Agar Tetap Awet? Berikut ulasannya.

Kursus komputer majalengka cepat bisa

Tips Merawat RAM

Hal kesatu yang mesti dilaksanakan dalam mencuci RAM ialah mengeluarkannya dari PC kamu yang sebelumnya telah tidak terhubung dengan aliran listrik. Kemudian siapkan kuas lembut dan kertas. Bagian kesatu yang mesti kamu bersihkan ialah benkRAM atau lokasi melekatnya memori. Bersihkan dengan memakai kuas. Bagi RAM yang tidak terbaca atau melulu dapat dibaca beberapa saja dapat menggunakan penghapus pensil. Pada unsur tembaga yang menempel dengan motherboard usahakan pun dibersihkan, lagipula bila tampak ada karat di sana. Nah, kini RAM kamu telah bersih dan dapat dipasang pulang ke PC. Untuk memahami hasilnya dapat menghidupkan PC anda.

Tips Merawat CPU
processor

CPU laksana otak pada insan sehingga butuh dijaga supaya jalannya komputer tetap lancar. Pertama, hubungkan CPU dengan stavolt yang bisa mengontrol tegangan pada komputer. Bila sewaktu-waktu lampu mati CPU tetap aman. Kedua, segera sesudah tidak dipakai tutuplah CPU dengan kain tipis supaya tidak terdapat debu yangmenempel disana. Ketiga, bila memungkinkan pasang AC di tempat kamu meletakkan CPU. Keempat, bersihkan CPU masing-masing enam bulan sekali atau tidak cukup dari itu. Hal ini dapat dilakukan di bengkel atau dimurnikan sendiri bila kamu mengetahui caranya.
Perangkat CPU yang mesti dibersihkan ialah harddisk, lantas power suppy. Kalau kedua perlengkapan ini kotor menyebabkan CPUmudah panas dan kesudahannya rusak. Bagi harddisk dapat dibersihkan dengan disk cleaner khusus supaya lebih sempurna. Jangan pernah membubuhkan cairan dalam format apapun di atas CPU yang menyebabkan gangguan bila tumpah. Letakkan CPU paling tidak 30 cm dari dinding supaya ada ruang guna ventilasi. Ini cara supaya CPU tidak lekas panas.

Tips Merawat Motherboard

Cara mengawal kualitas motherboard pastinya dengan mencuci dengan kompresor udara atau kuas paling tidak 3 bulan sekali. Bersihkan mainboard yang bersangkutan dengan lainnya dari debu. Jangan tak sempat untuk memeriksa jumlah baut supaya tidak terdapat yang terbelakang setelah kamu membersihkannya.
Kursus komputer majalengka cepat bisa
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

citra telematika | kursus komputer | kursus komputer majalengka | Kuliah komputer majalengka

Postingan Populer

Recent Posts

Theme Support