BEBERAPA CARA MERAWAT KEYBOARD LAPTOP


Merawat keyboard pada laptop sebenarnya lumayan mudah tetapi kadang anda yang tidak peduli atau dapat jadi tidak mengetahui. Nah, bagaimana caranya supaya keyboard laptop anda bias tahan lama? Yuk simak!

Kursus komputer majalengka cepat bisa
Kursus Komputer bersertifikat. Lembaga kursus Citra Telematika menyelenggarakan :

1. Aplikasi Perkantoran
2. Desain Grafis
3. Jaringan Komputer
4. Robotika
5. Pemasaran Digital
Kursus Komputer di Majalengka
Citra Telematika - Kursus Komputer di Majalengka


Jl. Raya Timur No. 65, Ciborelang, Jatiwangi
Kab. Majalengka
(0233) 8281236 | 085216667297

1. Gunakan Keyborad Cover

Cover keyboard sangatlah urgen kegunaanya sebab keyboard cover dapat melindungi keyboard leptop dari debu dan cairan. Harga dari keyboard cover ini bervariasi tergantung jenis keyboard leptop kamu, tenang! keyboard laptop umumnya dipasarkan dengan harga yang murah kok. Jika anda menggunakan Keyborad Cover ini akan meminimalisir masuknya debu dan cairan kedalam sela-sela keyboard laptop. Apalagi andai kamu tidak memakai cover keyboard tentu ada kotoran masuk ke sela-sela keyboard laptop diperbanyak lagi jarang dibersihkan, maka akan mengakibatkan error bahkan kehancuran pada keyboard.
Kursus komputer majalengka cepat bisa

2. Jangan Menekan Terlalu Kencang

Sebenarnya kayboard laptop tersebut mempunyai batas desakan yang berbeda-beda. Dengan menenkan keyboard terlampau kencang basanya dilaksanakan oleh semua gamers sebab terlalu terbawa keadaan di game tersebut. Jika anda menekan tombol laptop terlampau keras maka dapat mengakibatkan keyboard laptop menjadi cepat bobrok dan tidak tahan lama. Hal tersebt dapat dihindari andai kamu mengurangi keyboard ala kadarnya saja tidak boleh menekan terlampau berlebihan.

3. Gunakan Keyboard Eksternal

Jika anda Gamers yang tidak jarang terbawa suanan dalam game, maka usahakan anda menggunakan keyborad eksternal. Hal ini ditujukan guna menghindari mengurangi keyboard terlampau kencang. Sekalipun andai kamu mengurangi secara kencang maka yang bakal rusak ialah keyboard eksternal. Nah andai keyboard eksternal bobrok maka teknik menggantinya pun gampang dan harganya pun paling lah murah dikomparasikan mengubah keyboard bawaan laptop.

4. Menggunakan On-Screen Keyboard

Apabila kita tidak sempat melakukan pembelian keyboard USB tetapi Anda benar-benar sangat memerlukan keyboard guna mengetik, maka usahakanlah untuk memakai on-screen keyboard. Bagi menggunakannya bukalah Start > Program > Accessories > Accessibility, lantas pilih On-Screen Keyboard. On-Screen Keyboard ini bermanfaat layaknya keyboard biasa. Akan tetapi, Anda mesti mengoperasikannya dengan memakai mouse atau touchpad. Cukup merepotkan memang, tetapi sangat bermanfaat jika kita membutuhkannya dalam situasi terdesak.

5. Jangan Manaruh Benda Berat Diatas Keyboard Laptop

Jika anda menaruh benda berat di atas keyboard laptop, maka tidak akan melulu memberikan desakan pada keyboard tetapi pun komponen lainnya. Hindari urusan ini bila hendak laptop anda tahan lama dan Awet.

6. Jauhkan Dari Cairan

Biasanya seseorang yang bekerja atau bermain akan membubuhkan minuman laksana teh, kopi, dan air putih dekat dengan laptop. Tujuan membubuhkan minuman didekat lapto ialah agar gampang diraih ketika merasa haus. Sebenarnya urusan ini boleh-boleh saja, tetapi anda harus tambahan berhati-hati andai minum di sekitar keyboard laptop, karena andai terjadi tumpahan air dan tentang laptop maka akan mengakibatkan keyboard laptop menjadi cepat bobrok dan tidak awet.

7. Rutin Membersihkan Keyboard

Pernah gak sih, keyboard laptop kamu tidak sedikit debu? Nah andai pernah maka pada ketika mau memakai laptop terasa tidak nyaman bukan. Nah maka dari tersebut kamu dapat membersihkan keyboard laptop dengan lap atau kuas yang eksklusif untuk mencuci keyboard laptop. Kuas pembersih keyboard laptop dapat kamu dapatkan di toko-toko laptop terdekat dan harganya pun paling murah.
Kursus komputer majalengka cepat bisa
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

citra telematika | kursus komputer | kursus komputer majalengka | Kuliah komputer majalengka

Postingan Populer

Recent Posts

Theme Support