Hadits Keutamaan Tentang Sholat


Kursus komputer majalengka cepat bisa
Kursus Komputer bersertifikat. Lembaga kursus Citra Telematika menyelenggarakan :

1. Aplikasi Perkantoran
2. Desain Grafis
3. Jaringan Komputer
4. Robotika
5. Pemasaran Digital
Kursus Komputer di Majalengka
Citra Telematika - Kursus Komputer di Majalengka


Jl. Raya Timur No. 65, Ciborelang, Jatiwangi
Kab. Majalengka
(0233) 8281236 | 085216667297

Kursus komputer majalengka cepat bisa
Bismillahirrahmanirrahim...

Kali ini saya hendak sharing untuk kalian tentang Keutamaan Salat. semoga artikel saya kali ini bisa memotivasi kalian semua supaya lebih mengawal shalat-nya. Aamiin....
saya bakal memberikan sejumlah hadist yang menyatakan tentang keutamaan shalat. semoga sejumlah hadist berikut bisa mewakili guna memotivasi anda dalam mengemban shalat dengan sempurna atau paling tidak saya dan anda bisa menjaga shalat supaya tidak terdapat bagian yang tidak cukup sehingga menakut-nakuti keabsahan shalat kita.

hadits yang kesatu, dari Abu Hurairah Radhiyallahuanhu, bahwa Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

إِنَّ أَوَّلَ مَا يُحَاسَبُ بِهِ العَبْدُ يَوْمَ القِيَامَةِ مِنْ عَمَلِهِ صَلَاتُهُ فَإِنْ صَلَحَتْ فَقَدْ أَفْلَحَ وَأَنْجَحَ وَإِنْ فَسَدَتْ فَقَدْ خَابَ وَخَسَرَ


"Sesungguhnya amal hamba yang kesatu kali bakal dihisab ialah shalatnya. Jika shalatnya baik, dia berhasil dan sukses dan andai shalatnya rusak, dia paling rugi" (HR. Nasai dan Turmudzi)

hadits yang kedua, dari Abu Hurairah Radhiyallahuanhu, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bertanya untuk para sahabat:

أَرَأَيْتُمْ لَوْ أَنَّ نَهْرًا بِبَابِ أَحَدِكُمْ يَغْتَسِلُ فِيْهِ كُلَّ يَوْمٍ خَمْسَ مَرَّاتٍ هَلْ يَبْقَى مِنْ دَرَنِهِ شَيْءٌ ؟ قَالُوْا
لاَ يَبْقَى مِنْ دَرَنِهِ شَْءٌ .قَالَ : كَذَلِكَ مَثَلُ الصَّلَوَاتِ الْخَمْسِ يَمْحُو اللهُ بِهِنَّ اْلخَطَايَا:


Kursus komputer majalengka cepat bisa
“Apa pendapat kalian andai di depan pintu seseorang salah satu kalian ada sungai, di dalamnya ia mandi lima kali sehari, apakah masih tersisa kotoran (di badannya) walau sedikit ?” Para shahabat membalas : “Tentu tidak tersisa tidak banyak pun kotoran (di badannya)” Beliau berkata: “Demikian pula dengan sholat lima waktu, dengan sholat tersebut Allah menghapus dosa-dosa” (HR. Bukhari I/197 no.505, dan Muslim I/462 no.667, dari Abu Hurairah rodhiyallahu anhu)


hadits yang ketiga, dari Anas bin Malik Rodhiyallahuanhu, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
"Allah mempunyai Malaikat yang bertugas memanggil masing-masing kali shalat mesti 'Wahai manusia, datangi api yang akan menganiaya kalian yang kalian nyalakan sendiri (dengan dosa & maksiat), kemudian padamkanlah (dengan shalat)." (HR. Thabrani dalam Mu'jam Al-Ausath)

Kursus komputer majalengka cepat bisa
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

citra telematika | kursus komputer | kursus komputer majalengka | Kuliah komputer majalengka

Postingan Populer

Recent Posts

Theme Support