Local Area Network-kursus komputer majalengka

kursus komputer majalengka
Kursus Komputer bersertifikat. Lembaga kursus Citra Telematika menyelenggarakan :

1. Aplikasi Perkantoran
2. Desain Grafis
3. Jaringan Komputer
4. Robotika
5. Pemasaran Digital
Kursus Komputer di Majalengka
Citra Telematika - Kursus Komputer di Majalengka


Jl. Raya Timur No. 65, Ciborelang, Jatiwangi
Kab. Majalengka
(0233) 8281236 | 085216667297
kursus komputer majalengka

Pengertian LAN atau Local Area Network ialah suatu perlengkapan jaringan yang menghubungan komputer yang satu dengan komputer lainnya dengan memakai kabel dan router sebagai penyambungnya.
kursus komputer majalengka

Contohnya komputer A bisa disambungkan dengan komputer B dengan memakai kabel LAN, tetapi jika hendak menghubungan Komputer A dengan Komputer B, C dan D maka dibutuhkan sebuah router (alat pengubung).
kursus komputer majalengka
Pengertian Jaringan LAN ialah suatu media transmisi bareng serta susunan hardware dan software guna menginterfacekan perlengkapan menjadi media serta menata akses mengarah ke media itu dengan tepat. Topologi yang dipakai untuk LAN berupa cincin, bus, pohon dan bintang. Topologi bus dan pohon adalahbagian kabel yang pasif tempat perlengkapan terhubung. Pentransmisian suatu frame oleh sebuah stasiun dapat di dengar oleh stasiun yang lain. Cincin LAN terdiri dari suatu loop tertutup serta perulangan yang memungkinkan data beredar di seputar cincin. Repeater bermanfaat sebagai titik penghubung perangkat. Transmisi lazimnya berbentuk frame, sementara yang berupa bintang merangkum sebuah simpul pusat lokasi stasiun terhubung.
kursus komputer majalengka
Jaringan LAN adalahjaringan milik individu yang seringkali digunakan di dalam suatu gedung atau kampus yang berukuran sampai sejumlah kilo meter. Jaringan LAN dapat dipisahkan dari jenis jaringan lainnya menurut tiga ciri khas : (1) ukuran, (2) teknologi transmisi dan (3) Topologinya.

Jaringan LAN mempunyai ukuran yang terbatas, yang berarti bahwa masa-masa transmisi pada suasana terburuknya terbatas dan bisa diketahui sebelumnya. Dengan memahami keterbatasannya mengakibatkan adanya bisa jadi untuk memakai jenis desain tertentu. Hal ini pun memudahkan manajemen jaringan.
kursus komputer majalengka
Seperti halnya drainase pelanggan telepon yang digunakan di wilayah pedesaan, jaringan LAN sering memakai teknologi transmisi kabel tunggal. Jaringan LAN tradisional beroperasi pada kecepatan mulai 10 hingga 100 Mbps dengan delay rendah (puluhan mikrosekon) dan mempunyai hal kesalahan yang kecil. Jaringan LAN canggih dapat beroperasi pada kecepatan yang lebih tinggi, hingga ratusan megabit per detik.
kursus komputer majalengka

Sekian pembahasan tentang pengertian local lokasi network, semoga artikel saya tentang pengertian LAN atau local lokasi network bisa bermanfaat.
kursus komputer majalengka

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

citra telematika | kursus komputer | kursus komputer majalengka | Kuliah komputer majalengka

Postingan Populer

Recent Posts

Theme Support