Komponen Utama Pada Komputer

kursus komputer majalengka
Kursus Komputer bersertifikat. Lembaga kursus Citra Telematika menyelenggarakan :

1. Aplikasi Perkantoran
2. Desain Grafis
3. Jaringan Komputer
4. Robotika
5. Pemasaran Digital
Kursus Komputer di Majalengka
Citra Telematika - Kursus Komputer di Majalengka


Jl. Raya Timur No. 65, Ciborelang, Jatiwangi
Kab. Majalengka
(0233) 8281236 | 085216667297

Komponen-komponen Utama Komputer Berserta Fungsinya Sbb:

kursus komputer majalengka

Motherboard / Mainboard


Motherboard (sering disebut pun dengan mainboard) ialah bagian perlengkapan keras komputer yang berupa papan, dimana perlengkapan keras motherboard ini ialah perangkat keras yang sangat utama dan paling penting sebab mengandung system BIOS
(Basic Input Output System), pengatur koneksi input-output(chipset), soket kenangan (RAM), Soket kartu grafis ( VGA Card), soket processor, dan soket kartu ekstra (additional cards laksana PCI, ISA). Fungsi Motherboard ialah sebagai pusat semua perlengkapan keras komputer supaya semua perlengkapan keras komputer bisa bersangkutan antara komponen yang satu dengan yang lainnya.

Processor /CPU (Central processing unit)

Processor ialah komponen komputer yang adalahsebagai benak yang menjalankan proses dan pengandali kerja komputer dengan berkolaborasi dengan perlengkapan komputer lainnya, satuan kecepatan dalam Processor ialah Mhz (Mega Heartz) atau Ghz (Giga Heartz) dengan semakin besar kecepatan processor maka bakal semakin cepat kinerja komputer ketika menjalankan. Fungsi Processor ialah memproses data yang diterima dari masukan atau input, lantas akan menghasilkan pengeluaran atau output. Cara kerja processor akan
terus terhubung dengan komponen komputer lainnya, khususnya haddisk drive (HDD) dan RAM.
kursus komputer majalengka

RAM (Random Acces Memory)


RAM (Random Acces Memory) ialah tempat penyimpanan sedangkan pada ketika komputer di jalankan dan bisa di akses secara random atau acak.
Funsi Ram ialah untuk menyimpan
program yang anda olah untuk sedangkan waktu (power on) andai komputer anda mati, maka semua data yang tersimpan pada RAM bakal hilang kenangan ini penyimpanannya mempunyai sifat sementara dan kapasitasnya pun tidak terlampau besar.
kursus komputer majalengka

VGA Card 

VGA card (Video Graphics Accelerator) adalahbagian komputer, di dalam CPU yang berperan sangat urgen untuk memperlihatkan output proses ke monitor. Tanpa VGA card, layar komputer tidak akan memperlihatkan apa-apa alias blank. VGA card sendiri terdapat yang berupa slot ekstra ataupun bawaan produsen motherboard atau disebut pun VGA on board. Fungsi VGA card ialah untuk mengubah data graphis dan diperlihatkan di layar monitor, VGA pun mempunyai processor yang disebut GPU (Graphics Processing Unit).
kursus komputer majalengka

Harddisk Drive


Harddisk Drive disingkat HDD ialah sebuah komponen perlengkapan keras yang menyimpan data sekunder dan mengandung piringan magnetis. Fungsi Harddisk ialah sebagai penyimpan data secara permanen khususnya sebagai penyimpanan sistem operasi dan dapat kita akses kapan saja anda mau. Kapasitasnya diukur dalam satuan Giga Byte.
kursus komputer majalengka

Power Supply


Power supply ialah perangkat keras
berupa kotak yang isinya adalahkabel-kabel untuk mengalirkan tegangan ke dalam perlengkapan keras lainnya. Besarnya listrik yang dapat ditangani power supply ditentukan oleh dayanya dan dihitung dengan satuan Watt. Fungsi Power Supply ialah menyuplai tegangan langsung ke dalam komponen komputer laksana hardisk, motherboard, DVD ROM, kipas dan komponen komputer lainnya.
kursus komputer majalengka

Heatsink/Fan Processor

kursus komputer majalengka

Heatsing ialah tindakan meminimalisir atau mengilangkan panas dari suatu komputer. Panas pada komputer berpotensi merusak atau memperlambat kerja suatu komputer. Fungsi dari Heatsink ialah sebagai pendingin processor, andai sebuah processor yang tidak ada fannya maka komputer itu tidak bakal bekerja dengan semestinya atau hal beda yang bakal terjadi processor bakal mati total, sebab tidak kuat menyangga panas.
kursus komputer majalengka

CD ROM

CD-ROM adalahakronim dari “compact disc read-only memory” ialah sebuah piringan kompak dari jenis piringan optik (optical disc) yang bisa menyimpan data. CD-ROM pun berarti bahwa CD-ROM drive hanya dapat digunakan guna membaca
sebuah CD saja. Fungsi CD ROM ialah sebuah hardware yang hanya dapat membaca CD saja. di samping kegunaan dasar itu CD ROM juga dipakai untuk mengerjakan penginstalan suatu OS (Operating System), game, atau software-software lainnya. atau mengerjakan booting pada ketika masuk ke OS.
kursus komputer majalengka

Casing


Casing ialah bagian dalam komputer yang bermanfaat sebagai pakain atau pelindung dari CPU. Bentuk yang umum ialah kotak persegi. Fungsi Casing ialah selain guna pelindung CPU, casing pun bisa bermanfaat sebagai pendingin tambahan. sebab biasanya, canggih saat ini dilengkapi dengan kipas pendingin yang jumlahnya lebih dari satu buah.

Monitor 


Monitor ialah komponen komputer yang bermanfaat untuk memperlihatkan gambar yang di-output dari video card. Monitor komputer yang tidak sedikit tersedia di pasaran ketika ini ialah monitor CRT (monitor tabung) dan monitor LCD, tetapi saat ini banyak sekali orang-orang lebih memilih memakai monitor LCD (terutama di kantor-kantor) sebab monitor LCD ini di samping tampilannya lebih modern, pun memiliki keunggulan lainnya yaitu irit space dan irit listrik.

Keyboard 


kursus komputer majalengka

Keyboard ialah sebuah komponen komputer inputan yang bermanfaat sebagai alat guna mengetikkan sesuatu. Di samping keyboard standard, keyboard komputer ketika ini mempunyai model bermacam-macam, laksana keyboard mini, keyboard luwes yang dapat dilipat, keyboard wireless yang memakai bluetooth, dan beda sebagainya.

Mouse

kursus komputer majalengka

Mouse ialah komponen komputer inputan yang bermanfaat untuk menggerakan cursor di layar monitor anda dan guna meng-klik sesuatu laksana tombol-tombol di suatu program aplikasi. Mouse pun bermacam-macam modelnya, terdapat mouse standard, mouse untuk kebutuhan gaming, mouse wireless yang memakai bluetooth, dan beda sebagainya.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

citra telematika | kursus komputer | kursus komputer majalengka | Kuliah komputer majalengka

Postingan Populer

Recent Posts

Theme Support