Random Access Memory (RAM) - kursus komputer majalengka

kursus komputer majalengka
Kursus Komputer bersertifikat. Lembaga kursus Citra Telematika menyelenggarakan :

1. Aplikasi Perkantoran
2. Desain Grafis
3. Jaringan Komputer
4. Robotika
5. Pemasaran Digital
Kursus Komputer di Majalengka
Citra Telematika - Kursus Komputer di Majalengka


Jl. Raya Timur No. 65, Ciborelang, Jatiwangi
Kab. Majalengka
(0233) 8281236 | 085216667297



Pengertian RAM

RAM adalah singkatan dari Random Access Memory yang memiliki faedah sebagai lokasi penyimpanan data yang sifatnya melulu sementara yaitu ketika computer sedang digiatkan maka bisa dijalankan secara random atau acak.

Pengertian RAM ialah media atau ruang penyimpanan sedangkan yang bermanfaat untuk mempercepat terjadinya pemrosesan data yang ada pada computer.

Jika RAM yang dipakai semakin besar maka pasti saja computer bakal dapat dijalankan dengan kinerja yang cepat. Hal tersebut dapat saja terjadi karena RAM mempunyai ruang penyimpanan untuk computer. Untuk kamu yang hendak tahu lebih lanjut tentang pengertian dan faedah RAM maka langsung saja simak ulasannya dibawah ini.

Jenis-Jenis RAM

Dengan memakai RAM maka data data yang terdapat dalam computer pun dapat dipungut dengan cepat sampai-sampai loading data pemungutan data pun tidak lelet.

RAM ini sendiri memiliki format yang serupa chip yang lantas dimasukkan pada slot RAM yang ada pada motherboard computer.

Setelah kamu paham dengan Pengertian RAM itu maka kali ini kamu pun pun harus tahu bahwa RAM terbagi atas sejumlah jenis. Bagi jenis RAM yang kesatu yakni Dynamic RAM yang adalahRAM rutin yang mesti di refresh oleh CPU sampai-sampai data yang ada di dalamnya itu tidak gampang hilang.
Kemudian guna jenis RAM berikutnya ialah SDRAM atau Sychronus atau lanjutan dari DRAM yang lantas di sinkronisasikan oleh clock sistem.

Jenis RAM lainnya yakni ada DDR RAM atau Double Rate Random Acces Memory yang adalahlanjutan dari SDRAM.

Kemudian pun ada RDRAM atau Rambus Dynamic Access Memory yang adalahjenis memory super cepat dan pun terkenal lebih mahal. Juga terdapat SRAM atau Staytic Random Access Memory yang adalahmemory tanpa refresh CPU karena data yang tersimpan di dalamnya itu akan terjaga dengan baik.

Yang terakhir terdapat EDORAM atau Extended Data Out Random Access Memory yang sudah didukung oleh Pentium. Itulah sejumlah informasi yang dapat kamu ketahui dari Pengertian RAM beserta dengan faedah dan sejumlah jenisnya.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

citra telematika | kursus komputer | kursus komputer majalengka | Kuliah komputer majalengka

Postingan Populer

Recent Posts

Theme Support